.::*SMS GRATIS*::.

SILAHKAN DI COBA

.::*links temen-temen*::.

160 x 600 Ad Section

.::Pengikut::.

"ini tentang cinta yang datang perlahan", "sayang yang mungkin dalam membuatku takut kehilangan", "kutitipkan lentera kasih agar nyalanya terjaga tak padam didera goda dan masa", "cinta terbentuk dari perasaan yang sangat dalam", " bertahun kita lalui bersama bercanda tertawa dan kesedian/mengangis", " 2 hati lebih kuat dibanding 3", " tapi itu hanya jika masih tinggal dalam hatiku tak seorangpun bisa memisahkan kita kecuali kehendak-NYA"

.::*MASUKAN LINK ANDA DI SINI*::.

BERBAGI LINK

Wisata Kuliner Jogja1


Bakpia Pathuk

Makanan Bakpia, bagi masyarakat Jogja memang sudah tidak asing lagi. Makanan khas ini memang sangat lezat dan cocok untuk oleh-oleh. Di Jogja makanan khas ini banyak terdapat di kawasan Pathok, yang berjarak satu kilometer dari Jalan Malioboro. Sejak dulu, daerah Pathok memang dikenal sebagai sentra pusat makanan bakpia ini. Bagi para wisatawan, bakpia ini selalu menjadi oleh-oleh yang tidak terlupakan, sebab selain enak harganya juga terjangkau. Untuk satu kotak rata-rata harganya Rp.10.000 s/d 15.000.

Gudeg Jogja

Gudeg adalah Jogja, Jogja adalah gudeg. Dua kata ini nampak seperti kembar siam, sulit dipisahkan. Kalau Anda sejenak berkeliling kota Jogja, akan banyak menemui penjual masakan yang manis ini. Orang Jogja suka menyantap gudeg ini terutama di pagi dan malam hari. Masakan gudeg ada 2 macam, yaitu gudeg basah dan gudeg kering. Gudeg basah , hanya satu kali dimasak dengan direbus hingga habis airnya, Sedangkan gudeg kering , minimal 2 kali memasak hingga benar-benar kering. Gudeg biasanya disajikan dengan sayur daun singkong, ayam , telur, dan krecek pedas (dari bahan kulit sapi). Bahan baku gudeg juga bervariasi. Umumnya gudeg Jogja dibuat dari bahan baku nangka muda. Bahan baku lain adalah rebung (bambu muda) dan manggar (bunga pohon kelapa). Namun jarang orang membuat gudeg dari dua bahan baku ini, karena sulit didapat. Namun ada warung gudeg yang spesialisasi menjual gudeg dari bahan manggar, yaitu GUDEG BU HENDRO. Warungnya dapat ditemukan di jalan Hayam Wuruk, daerah Lempuyangan pada malam hari.

Gudeg Jogja 2

Di pagi hari, tempat menyantap gudeg yang cukup kondang adalah di jalan Wijilan (sebelah timur Kraton), orang sering menyebutnya GUDEG WIJILAN. Di sepanjang jalan ini, setiap pagi berjejer penjual gudeg . Namun di antara banyak penjual gudeg ini, GUDEG YU DJUM yang ramai dikunjungi orang. Selain di Wijilan, Anda dapat mudah menemui penjual gudeg di sudut - sudut jalan kota Jogja.
Di malam hari, penjual gudeg lebih tersebar. Beberapa daerah penjual gudeg yang terkenal adalah di Tugu - Mangkubumi, sepanjang jalan Solo, seputar jalan Brigjen Katamso. Salah satu penjual gudeg malam hari yang cukup terkenal adalah GUDEG PERMATA atau GUDEG BU PUJO. Disebut gudeg Permata, karena letak warung ini persis di sebelah bioskop Permata. Tempat lain yang cukup kondang adalah GUDEG WIROBRAJAN, GUDEG TUGU

Gudeg Jogja 3

Di utara UGM, tepatnya KAMPUNG BAREK, adalah sentra produsen gudeg. Di sini ada belasan rumah yang memproduksi gudeg dan rata-rata mempunyai tempat berjualan di seantero kota Jogja. Beberapa nama gudeg kondang berasal dari kampung ini, antara GUDEG YU DJUM, GUDEG YU GINUK, GUDEG BU AMAD, dll.

Ayam Goreng / Bakar

Daftar lokasi ayam goreng / bakar terkenal di Jogja:

* Ayam Goreng Suharti (lihat menu: Akomodasi -> Rastorran
* Warung Tenda Utara Fak. Kehutanan UGM
* Warung Tenda Depan Menwa UIN
* Ninit, Jl. C. Simanjuntak
* Ayam Goreng Suka - Suka, Jl. Kaliurang Km 6
* Ayam Goreng Mbok Sabar, Jl. Jagalan



Bakso

Daftar lokasi penjual Bakso terkenal di Jogja:

* Bakso Kauman, dekat perempatan Kauman - Gggerjen,
* Bakso Cak Mahmud, Jl. Kusumanegara
* Bakso Cak Karno, Pugeran (antara Pojok Beteng Kulon dan Plengkung Gading)
* Bakso urat Pak Brewok, Jl. AM Sangaji
* Bakso Urat Pak Tembong, Jl. Juminahan, jagalan
* Bakso Bakar Malang, Jl. Prof. Yohanes
* Bakso PAK SIDI,Pandean 5 Sidoluhur Godean Sleman Yogyakarta(



Ikan Bakar / Goreng

Daftar penjual ikan goreng / bakar terkenal di Jogja:

* Moro Lejar, Cangkringan, Sleman
* Warung Tenda Jalan Kaliurang Km. 4, Kawasan UGM
* Numani, Jl. Parangtritis (500m Selatan Ring Road Selatan)
* Ikan bakar, perempatan SGM (Belakang Kebun Binatang Gembiroloko)

1 comments:

cari tiket pesawat said...

maen ke jogja tidak mampir ke gudeg belum terasa sudah wisata ke jogdja,,
rasanya yang terkenal manis di lidah,,

Post a Comment

mohon untuk semua yang mempunyai pengalaman di dunia usaha atau berternak, untuk dapat sharing di tempat ini...saling memberikan masukan..terima kasih..

.::*About me*::.

Nama : Reza Bayu Permana
NIM : 12141378
Prodi : Teknik Informatika (STIMIK ELRAHMA)
Kelas Malam

.::*Clock*::.

.::*LOG IN*::.

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!


Widget edited by ejack

.::*Mengenai Saya*::.

My photo
yogyakarta, DIY, Indonesia

.::*1 FEB 2006*::.

.::*1 FEB 2006*::.
.::*Albumq Dulu*::.